Pages

Jendral Soedirman Statue - Purbalingga


Patung Jendral Soedirman


Patung ini menjadi icon bagi kabupaten Purbalingga, patung yang sangat indah,menarik dan strategis.Patung ini dibangun atas ide dari bapak bupati Purbalingga saat itu,yaitu "Drs.Triyono Budisasongko,M.Si", beliau sangat terkenal dengan berbagai idenya untuk membangun kabupaten Purbalingga,sehingga Purbalingga yang semula sebagai suatu kabupaten yang sepi dan tidak pernah menjadi incaran para wisatawan maupun investor,sekarang tidak bisa kita pungkiri...bahwa Purbalingga telah berubah menjadi suatu kabupaten yang tak lagi sepi,dan menjadi tujuan bagi para wisatawan maupun investor! Terima kasih,bapak Drs.Triyono Budisasongko,M.Si !

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 8 komentar... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

Sungguh hebat... Jenderal Soedirman, seorang pahlawan asli Purbalingga, menjadi sosok penting dalam mencapai kemerdekaan Negara Indonesia. Pahlawan Nasional Indonesia yang berjuang pada masa Revolusi Nasional Indonesia, juga hebatnya lagi menjadi Panglima dan Jenderal RI yang pertama dan termuda...
sampai-sampai banyak patung dan monumen Jenderal Soedirman didirikan di banyak kota di Indonesia,contohnya di Pacitan, Jawa Timur,,, tak lupa kita juga berterima kasih kepada bapak Drs. Triyono Budisasongko,M.Si berinisiatif membangun patung Jenderal Soedirman untuk mengenang jasa-jasanya, karena kita juga harus tahu betul bahwa kita warga Purbalingga mempunyai Pahlawan besar, "Panglima Besar Jenderal Soedirman"

Dwi Hilman Haitami/XII IPA 2/15

Rahma Fardiana mengatakan...

Pahlawan dari daerah kita sendiri, gagahnyaaaaaa :) sosok yang sederhana dari daerah purbalingga ini begitu berani dan begitu besar jiwa kepemimpinanya. semangat juang yang tinggi hingga ia menjadi sosok pemimpin yang dikagumi banyak pihak, banyak masyarakat. sosok yang luar biasa. sayangnya beliau adalah sosok yang menjadi korban dalam pertempuran. kesederhanaan nya itu patut kita tiru dalam era globalisasi ini, semangatnya kita jadikan bahan bakar unlimitid dalam menjaga NKRI.! Nyong bangga karo wonge dewek :)

Rahma Fardiana / XII IPA 1 / 28

Unknown mengatakan...

Walaupun hanya sebuah patung, namun sangat diharapkan patung tersebut dijaga dengan sebaik-baiknya , karena dengan merawatnya itu bisa menjadi simbolis bahwa kita menghargai jasa dan riwayat hidup dari sosok Jendral Soedirman .. karena jasanya yang membanggakan tak ternilai dengan apapun:)

Ravinda Tyas Kusumaningrum / XII IPS 2

Unknown mengatakan...

Melihat Jendral Soedirman statue ini saya jadi teringat dengan lagu ciptaan seorang seniman Purbalingga. Kurang lebih penggalan liriknya seperti ini; "Panglima Besar Jendral Soedirman wis kondang nang ngendi papan. Mimpin perang lagi nandang gerah. Semangate pantang menyerah. Soedirman mimpin perang gerilya, munggah mudun gunung mlebu metu desa. Musuh dicegat nganggo udan barat. Dongane direwangi para malaikat." (Saya dan adik saya masih hafal nadanya lho Bu Herry..hehe) Sebagai pemudi Purbalingga saya semakin bangga memiliki sosok bersejarah seperti beliau. Jadi teringat lagi ketika masa SD saya jalan kaki Pengadegan-Rembang untuk mengunjungi Museum Jendral Soedirman. :D Semoga kobaran semangat beliau bisa menurun pada kami; para generasi penerusnya. Aamiin. :)
CHRISMA DEWI AHYUNINGTYAS XII IPA 5 (09)

Unknown mengatakan...

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Unknown mengatakan...

Jendral Soedirman, pahlawan dari Daerah Rembang, Purbalingga yang sungguh hebat. Beliau merupakan salah satu pahlawan yang luar biasa jasanya dalam perjuangan melawan penjajah. Sosoknya sebagai panglima patut menjadi contoh bagi kita contohnya pada kegigihannya dalam melawan penjajah untuk mencapai tujuan mulia bangsa yaitu merdeka. Kita dapat mencjadikan kegigihan beliau sebagai motivasi dalam mencapai cita-cita kita harus gigih dan terus berjuang mencapainya.
Melihat Patung jendral Soedirman membuat saya bangga pada beliau atas semua jasa-jasa beliau serta pengorbanan beliau terhadap bangsa yang tidak bisa dinilai dengan apapun. Semoga adanya Patung Jendral Soedirman dapat selalu mengingatkan kita bahwa kita ( warga Pubalingga ) memiliki pahlawan yang pantas untuk kita banggakan serta contoh. semoga semangat perjuangan beliau selalu ada pada kami generasi penerus bangsa. Amien amien amien ya robal alamien..

Dwi Sholehatun ( XII IPA 5 / 14 )

Unknown mengatakan...

Kita bangga dengan purbalingga, bangga sekali mempunyai pahlawan asli purbalingga, kami bangga memiliki sosok bersejarah seperti beliau di purbalingga, semoga patung ini dapat terawat dengan baik dan tidak akan rusak :-) Andini Ullistyokarna Priyanur, Haliza Ning Fatmala, Jasmine Naufalia Zhafira, Magista Mugi Astuti, Teushy Anggarina Refyza, Vivi Nur Romadhiyanti X-1.

Cyaya45 mengatakan...

Benar-benar sosok pahlawan yang sangat membanggakan...
Apalagi setelah mendengarkan biografi tentang beliau (dalam pelajaran Bahasa Indonesia), saya pribadi sungguh takjub dengan semangat beliau. perjuangan beliau turut dalam memperjuangkan bangsa Indonesia...
Suatu anugrah yang besar Pahlawan Besar Nasional, Jend. Soedirman, terlahir di kota kita yang tercinta ini, Purbalingga.
Saya juga turut bangga dengan pembangunan Purbalingga yang terasa sangat pesat oleh bapak bupati, Drs.Triyono Budisasongko,M.Si. Special Thanks to God and Pak Triyono.
Biarlah kiranya Purbalingga dapat terus maju dan terlebih lagi yakin Tuhan yang akan melawat kota ini.

Cynthia Debby H./ XII IPA 3/ 08

Posting Komentar