Pages

Foto Presiden Indonesia

Foto Presiden Indonesia

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono


Presiden Abdur Rachman Wachid

Presiden Megawati 

Presiden Soeharto

Presiden B.J.Habiebie

Presiden Soekarno



Siapapun Beliau,bagaimanapun Beliau,dan siapapun yang memilih Beliau....   , yang kutahu hanyalah satu hal   .... ,yaitu bahwa Beliau adalah orang-orang yang telah sangat berjasa pada Negara Indonesia !!Pepatah mengatakan "tidak ada gading yang tak retak", begitu juga beliau sebagai manusia bisa ! tapi,sebagai manusia yang bijak kita tidak boleh menghilangkan dan melupakan jasa beliau, karena sekali lagi...beliau sungguh sangat berjasa pada negara tercinta ini,tidak seperti kita  ,yang hanya mampu menuntut,menuntut ,dan menuntut pada negara.

URUTAN NAMA-NAMA PRESIDEN INDONESIA.
1.Presiden Ir. Soekarno (18 Agustus 1945 - 19 Desember 1948 ).
2.Presiden Syafruddin Prawiranegara (19 Desember 1948 -13 Juli 1949 )
3.Presiden Soekarno (13 Juli 1949 - 27 Desember 1949 ).
4.Presiden Soeharto ( Mulai menjabat 22 Februari 1967 ).
5.Presiden Baharuddin Jusuf Habibie (Mulai menjabat 21 Mei 1998).
6.Presiden Abdurrahman Wahid (Gusdur) (Mulai menjabat 20 Oktober 1999).
7.Presiden Megawat
i Soekarnoputri (Mulai menjabat 23 Juli 2001).
8.Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (Mulai menjabat 20 Oktober 2004 sampai sekarang).

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 49 komentar... read them below or add one }

alimah suriatmi mengatakan...

assalamualaikum wrwb
presiden adalah pemimpin bangsa
presiden akan berjuang untuk rakyatnya
i will show you
Indonesia i love you
terimakasih bu infonya
juga terimakasih untuk ibu yang telah menyadarkan saya akan pentingnya upacara kemerdekaan
Alimah suriatmi x-1
wassalamualaikum wr wb

Hanna Suliatun mengatakan...

pemimpin kita yang terdahulu sudah membawa kita sampai ke sini, dan selanjutnya akan tiba saatnya generasi saya yang akan memimpin nanti. semoga kami bisa mewujudkan cita-cita bangsa dan negara menjadi lebih dekat, tanpa meninggalkan sejarah kita. Amin :)
Suliatun/ XII IPA 3/ 30

Suspect 09 mengatakan...

Assalamu'alaikum wr wb.
Luar biasa pemimpin negara kita, mulai dari kepemimpinan Ir. Soekarno sampai sekarang yaitu Susilo Bambang Yudhoyono mereka semua mepunyai ciri khas kepemimpinanya masing masing, Bu saya mau bertanya diantara ke enam presiden tersebut kenapa hanya B.J. Habibie yang memiliki masa jabatan tersingkat bahkan kurang dari 1 setengah tahun, selain itu alasan apa yang mebuat B.J. Habibie turun dari jabatanya?
terima kasih
wassalamualaikum wr wb
Muhammad Iqbal/XII IPS 5/ 15

hemasitanugraheni mengatakan...

Ibu, mau nanya dong. :)
Kalau nggak salah inget, Syafruddin Prawiranegara pernah memimpin Indonesia meskipun itu hanya pemerintahan darurat dan temporer, sih. Tapi kenapa tidak termasuk Presiden Indonesia ya, bu?
Hemasita (XII IPS 3 / 19)

Oktavian Aditya Nugraha mengatakan...

Ini lah pemimpin yang berjasa memimpin bangsa Indonesia dari dulu hingga sekarang :)
walaupun di setiap pemerintahanya pasti ada kekurangan, tapi tetaplah merka yang berjasa membangun negeri Indonesia tercinta ini :)

Oktavian Aditya Nugraha / XII IPS 4

Andiny Puspa mengatakan...

@sita maaf ya sebelumnya, Sita ngga merhatiin komenannya bu heri di atas sana ya? kalau ngga salah ada yang tanya dgn inti pertanyaan yg sama, dan Bu Heri mengatakan kalau Presiden Syarifuddin Prawiranegara memang bukan presiden NKRI, cantikk!! ^^
Bu Heri, saya penasaran mengapa Bapak BJ Habibie yang notabene adalah mantan presiden NKRI memutuskan untuk berganti statusnya menjadi kewarganegaraan Jerman ya bu? apakah ada suatu hal tertentu sehingga terpaksa berganti status? Mm tetapi kan untuk berganti kewarganegaraan tidak ada paksaan dari pihak manapun ya Bu?*kalau tidak salah* :D

oki ufi mengatakan...

Semua pemimpin Indonesia sangat berjasa. Dan memang mereka sudah pastinya memiliki kekurangan karena bagaimanapun juga mereka adalah manusia biasa. Misalnya Ir. Soekarno yang sempat menyisipkan ideologi komunis, lalu BJ. Habibie yang sayang sekali memerintah terlalu singkat, lepasnya Indosat dan Timur Timur di masa pemerintahan Megawati dan lain-lain (sepertinya saya sudah berlaku tidak etis karena menyebutkan kekurangan-kekurangan mereka, hee...)

Oki Lutfiani M. (XII IPS $/29)

Yuanda Putra Perdana mengatakan...

Kira-kira presiden ke 7 siapa ya ??? Semoga lebih bisa memajukan Bangsa Indonesia. Aamiin. :)

Yuanda Putra. P/ XII IPS 4/ 37

luzia pevensie mengatakan...

Siapapun dapat menjadi presiden yang Ke-7 atau atau Ke-8 dan kesekian karena di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin :D mungkin saja presiden kita yang selanjutnya adalah seorang biasa namun yang jelas Indonesia butuh seseorang baik itu dari kalangan pejabat,atau bukan dapat memimpin dirinya sendiri yang selanjutnya dapat menjadi pembaharu bagi bangsa Indonesia.
Mohon maaf bila terdapat kesalahan ,Bu :D
Sekar Larasati XII IPA 2

Dwi Hilman Haitami mengatakan...

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.” (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961)
sangat tersirat jelas dalam pidato hari pahlawan oleh Ir.soekarno,dapat kita ambil beberapa maknanya bahwa Indonesia ,bangsa yang telah merdeka sejak 1945 sampai sekarang (bisa di katakan bangsa yang besar), hendaknya kita sebagai warganegara Indonesia mengenang jasa pahlawan yang telah memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia selama ini.. begitu halnya dengan Presiden kita yang sungguh jasanya tak ternilai harganya... dari kepemimpinan Soekarno, B.J Habiebie,Soeharto, Megawati,Abdur Rachman Wachid dan Susilo Bambang Yudhoyono karena bukan mudah menjadi seorang kepala negara dalam mengurusi semua urusan kenegaraan...
terima kasih informasinya Bu Herry,, semoga blog Ibu bermanfaat untuk para pembacanya... (AMIN)

Dwi Hilman Haitami/XII IPA 2/15

little lion mengatakan...

semua pemimpin tersebut sudah berjasa bagi bangsa Indonesi dari Soekarno, B.J.Habiebie, Soeharto, Megawati, Abdur Rachman Wachid dan terakhir SBY. Meskipun mereka tetap manusia biasa yang memiliki kekurangan tetapi mereka juga memiliki kelebihan masing-masing. Semoga pemimpin selanjutnya bisa meneruskan kepemimpinan mereka dan bisa memperbaiki kekurangan-kekurangan sehingga INDONESIA bisa lebih baik lagi. amin.
Zakia Widayanti XII IPA 4/34

danu sicupliz mengatakan...

itulah keenam presiden yang pernah memimpin indonesia sehingga indonesia yang seperti sekarang ini. setiap presiden mempunyai cara sendiri untuk memimpin negara . dari bing karno hingga sby semuanya mempunyai cara masing masing dalam memimpin negara ini. saya yakin ke 6 presiden itu sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membangun indonesia ini , kita sewajarnya patut untuk berbangga mempunyai presiden seperti mereka .
INGAT ! Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.
WIRANTO PRABANDANU
XII IPA 5
31

N. Ika Pratiwi mengatakan...

Saya setuju dengan kalimat "beliau sungguh sangat berjasa pada negara tercinta ini,tidak seperti kita yang hanya mampu menuntut, menuntut, dan menuntut pada negara."
Presiden sering disebut-sebut sebagai orang nomor satu. Tentunya bukan sembarang orang dapat menjabat sebagai presiden. Kita sebagai warga negara yang baik seharusnya tidak hanya memandang dari sisi negatifnya saja. Jika memang masih terdapat kekurangan, mengapa kita tidak berusaha mengatasinya? Inilah sifat kita yang perlu dibenahi. Tidak hanya di mulut saja, tetapi tindakan.
NINGSIH IKA PRATIWI/XII IPA 2

irma maulida mengatakan...

Iya benar bu, tidak ada gading yang tak retak.
Semua orang punya kelebihan dan kekurangan, namun kebanyakan orang hanya menilai dari kekurangannya saja. Sperti halnya kebanyakan orang mencerca bapak presiden Soeharto dengan perkataan-perkataan yang jelek. Padahal beliau sangat berjasa untuk negara Indonesia ini. Pada zaman beliau dengan kondisi persatuan, kesatuan dan keamanannya yang masih buruk, beliau mampu membangun negara Indonesia menjadi lebih baik. Apabila kita diposisikan seperti beliau pada zamannya belum tentu kita bisa sebaik dan sehebat beliau dalam membangun negara tercinta indonesia. Seharusnya sebagai warga negara yang baik, kita menghargai jasa- jasa para pahlawan bukan malah mencerca. Setiap manusia punya kelebihan dan kekurangan, karena kesempurnaan hanya milik Sang Pencipta.
Mari kita sebagai penerus bangsa membangun negara Indonesia tercinta menjadi lebih baik dengan tdiak melupakan jasa- jasa para pahlawan kita.

Irma Maulida Tri mulyani
XII IPA 3 (19)

adam bagus mengatakan...

assalamu'alaikum wr wb
siapapun presiden yang pernah memimpin Indonesia pasti memiliki kelebihan dan kekurangan dalam memerintah negara tercinta. Namun kita harus tetap harus menghargai jasa-jasa yang telah mereka lakukan untuk memajukan Indonesia. Saya harap presiden yang selanjutnya bisa menampung aspirasi rakyat dan lebih peduli dengan kondisi rakyat Indonesia saat ini.

Adam Bagus Setiabudi/XII IPA 2/02

zain azmii mengatakan...

Saya setuju dengan pendapat Bu Herry bahwa tiada manusia yang sempurna. Tapi semua orang mempunyai kelebihan tersendiri, seperti beliau-beliau yang terpampang dalam foto. Beliau-beliau adalah orang yang hebat, yang mampu mempertahankan bangsa Indonesia sehingga bangsa Indonesia masih tetap berjaya hingga saat ini.

Zain Azmii N.F/ XII IPA 3/ 33

beny putra mengatakan...

Betul bu, semua pasti memiliki kelebihan dan kelemahan, hanya bagaimana caranya kita merubah kelemahan kita menjadi kelebihan kita. Beliau-beliau di atas adalah orang yang menjadi pemimpin bangsa ini, seharusnya kita mendukungnya walaupum dalam pelaksanaannya kadangkala tidak seperti yang diharapkan, tinggal bagaimana cara kita untuk memberikan masukkan dengan cara-cara yang sesuai dengan aturan. Tapi bu, kok foto wakil presidennya tidak ditampilkan bu? :D

Beny Putra K. / XII IPA 3 / 07

mahanani retnaning mengatakan...

Para Presiden Indonesia memang hebat, mereka mau memimpin negara ini dan mau menuntun rakyatnya.
Presiden juga memiliki kelemahan, namun perlu kita ketahui bahwa dengan kelebihan-kelebihannya/kecakapannya mereka bisa membangun negara dan hal yang demikian belum tentu kita bisa melakukannya atau mewujudkannya jadi kita harus menghargainya.
Mahanani Retnaningtyas / XII IPA 3/ 22

Hadezttariuz Grazzier mengatakan...

Hary Destianto XII IPA 1 said:

Sosok intelektual yang membawa kita dari masa ke masa sudah memberikan yang terbaik yang mereka bisa..walau dengan kehkilafan sebagai manusia pada umumnya..tak perlu ada cerca,hina dan seterusnya...ambil yang baik,tinggalkan yang buruk dan mulailah mencipta..semua demi satu.. Indonesia tercinta JAYA!

Ravinda Tyas Kusumaningrum mengatakan...

Mereka adalah para pemimpin-pemimpin Indonesia yang hebat, yang mempertaruhkan jiwanya untuk negera Indonesia dengan cara mereka masing-masing. walau sering banyak yang tak sependapat dengan program yang diberlakukan para presiden-presiden tersebut namun mereka tetap keras untuk berjuang dalam memimpin.. tak mudah untuk menjadi pemimpin, butuh kemapanan yang sangat. dan saya sangat bangga dengan mereka para presiden-presiden Indonesia ! :)

Ravinda Tyas Kusumaningrum / XII IPS 2

nurul fatimah susanti mengatakan...

Setiap kelebiha memiliki kekurangan,itulah manusia, hakekat yang diciptakan Allah bahwa keduanya akan tetap berjalan beriringan, begitupula para presiden kita, sejak IR. soekaro higga Susilo bambang yudoyono, mereka adalah manusia, yang setiap keputusan dan tidakya mampu membawa indoesia ke duka dan bahagia , jangan hanya memikirkan kekurangan mereka, hingga lupa mereka juga berjasa, jangan hanya melihat kelebin mereka tapi tetap patau kerja mereka. semoga ditahun-tahun mendatang indoesia akan mejadi lebih baik dan lebih baik dipimpin oleh orang-orang yang baik pula, tidak haya presiden tapi seluruh demokrasi, kitalah penggati mereka, mari jadi generasi yang mampu berguna untuk negeri ini.

hikmatul walidah putri mengatakan...

Sungguh hebat para pemimpin kita.. Mereka adalah orang-orang cerdas, orang-orang terbaik pilihan Indonesia. Tapi, memang benar kita sebagai rakyat masih suka menuntut, mengeluh akan kebijakan-kebijakan yang ada. Tapi bagaimanapun juga mereka telah mengusahakan yang terbaik untuk kita, rakyat Indonesia..
Hikmatul Walidah P.H./XII IPA 5/18

Chrisma Dewi Ahyuningtyas mengatakan...

Berjuta terima kasih harus kita suguhkan bagi mereka; pemimpin-pemimpin hebat, pahlawan-pahlawan luar biasa. Meski banyak tanggapan atau bahkan fakta negatif mengenai mereka, beliau-beliau ini tak gentar untuk memimpin Indonesia dengan karakter dan ciri khasnya masing-masing. Mereka memiliki satu tujan, yakni membuat seluruh rakyat Indonesia menjadi lebih baik. Komentar khusus untuk Pak SBY yang tengah memimpin kami: masyarakat Indonesia tak sepantasnya selalu memojokkan beliau bila terjadi masalah di negeri ini. Beliau tengah berjuang untuk melakukan yg terbaik, mengurusi masalah di sana-sini, keluhan di sana-sini, memenuhi undangan di sana-sini, bahkan diteror oleh oknum di sana-sini. Dan Pak SBY pun seyogyanya lebih berani dan percaya diri dalam mengambil setiap keputusan untuk negeri ini. Pak SBY harus lebih tegas lagi! Tunjukkan (sedikit saja) sifat kejammu demi kebenaran!
CHRISMA DEWI AHYUNINGTYAS XII IPA 5 (09)

Dwi Sholehatun mengatakan...

Para pemimpin-pemimpin bangsa yang hebat, yang telah membawa bangsa kita ke jaman yang lebih baik ( jaman yang merdeka ) dari jaman penjajahan dulu. Perlu kita contoh bagaimana mereka berjuang dengan tekad yang kuat merubah nasib bangsa ke arah yang cerah. Sungguh mengagumkan apa yang telah mereka perbuat demi bangsa kita. Tiada hal yang dapat mengganti perjuangan mereka. saya sangat berterima kasih atas jasa-jasa mereka untuk bangsa ini. Sungguh-sungguh berterima kasih. Cinta para presiden-presiden bangsa Indonesia. Saya berharap semoga presiden selanjutnya dapat membawa bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi dalam berbagai hal.. amien ..

Dwi Sholehatun ( XII IPA 5 / 14 )

Silvi Nur Fitriani mengatakan...

perjuangan demi perjuangan mereka lakukan. pengorbanan besar mereka tuahkan hanya untuk satu tuju. begitu hebat dan beraninya hingga mereka rela menaruhkan nyawa mereka. hal negatif pasti ada. tapi tak perlu kita untuk melihat itu. cukup bagaimana mereka berjuang untuk satu tuju, bangsa INDONESIA. persatuan untuk menyatukan bangsa. subhahanallah. presiden kita pemimpin kita. siapapun itu tak masalah. tapi bagaimana mereka memiliki penuh jiwa sosial demi bangsa INDONESIA yang di butuhkan. semoga bangsa ini terus menumbuhkan dan memunculkan pahlawan-pahlawan seperti mereka hingga kelak. AMIN!

SILVI NUR FITRIANI/XII IPA1/31

ismichoirunnisa mengatakan...

Ibu, Ismi mau nanya, Mr.Asaat itu perannya apa ya di Indonesia?
Lalu, sebenarnya apa yang menyebabkan dibentuknya PDRI, Pemerintahan Darurat Republlik Indonesia ya Bu Herry? :)
Ismi Choirunnisa/XII IPA 5/21

Rahmaa tiyaa mengatakan...

Assalammualaikum wr.wb
Mereka yang disebut pahlawan adalah orang yang berjasa bagi rakyatnya, tidak hanya dalam hal memederkakan bangsa ini tetapi mereka juga bisa memerdekakan rakyatnya dari masalah-masalah yang bermunculan di negeri ini. Salah satunya adalah mereka para pemimpin bangsa Indonesia yang sudah berusaha memperjuangkan kehidupan rakyatnya menjadi lebih baik. Para pemimpin bangsa yang mementingkan kesejahteraan bagi rakyatnya. Meraka adalah presiden-presiden Indonesia yang memimpin bangsa ini dengan baik. Walaupun masih banyak masalah -masalah yang belum di selesaikan dengan baik,namun mereka tetap pahlawan yang patut kita hormati. Kita patut untuk berterima kasih kepada para pemimpin bangsa atas perjuangan yang mereka lakukan. Untuk itu, perjuangan yang telah mereka lakukan tidak hanya di kenang namun perjuangan mereka harus di amalkan dalam diri kita sebagai penerus bangsa Indonesia. Merdeka !

Rahmatia Kurnia Fatiha/ XII IPA 5 / 25

juannita regaza mengatakan...

Bangga sekali rasanya menjadi bagian dari bangsa yang pernah dipimpin oleh orang-orang seperi beliau-beliau tersebut.Lepas dari kekurangan yang dimiliki, mereka telah mampu membawa bangsa Indonesia seperti sekarang ini. Setiap pamimpin yang pernah ataupun tengah memimpin bangsa Indonesia memiliki ciri khas tersendiri dalam memimpin.Mereka adalah orang-orang hebat yang tentunya memiliki keberanian dan tanggung jawab besar dalam memimpin. Sebagai warga negara yang baik, tidak sepantasnya kita terus-terusan mencemooh kepemimpinan yang sudah ataupun yang sedang dijalani.Bagaimanapun para pemimpin bangsa Indonesia, merekalah putra-putri bangsa terbaik bagi bangsa Indonesia. Dan saya berharap, di tangan Pak SBY dan presiden selanjutnya, Indonesia semakin baik dalam segala aspeknya. Amin :)

Bella Regaza A.F. Juannita (XII IPA 5 / 08)

Ahaddini Rujiantina mengatakan...

beliau-beliau pemimpin hebat,pahlawan luar biasa!
mereka memimpin semaksimal mungkin dengan cara mereka yang tentunya berbeda satu sama lain. sudah sepantasnya kita menghargai perjuangan beliau, memimpin rakyat dari latar belakang yang berbeda-beda tentulah bukan hal yang mudah. tidak seharusnya kita mencela kepemimpinan beliau.
mereka orang hebat diantara orang-orang hebat yang berani dan tanggung jawab dalam memimpin rakyatnya. :)
Tunggu generasi kami yang akan menjadi pemimpin berikutnya, yang tentunya akan memajukan Indonesia dalam segala bidang! amin .

Ahaddini Septian R (XII IPA 5 / 01)

Dani Setiadi mengatakan...

Orang-orang terbaik di tempat terbaik milik Indonesia.

Kira-kira sampai saat ini, siapa ya yang paling sukses dalam memimpin Indonesia??

Atika Fauziyyah mengatakan...

Jika melihat langsung kepemimpinan beliau-beliau saat dulu dan sekarang, rasanya mereka begitu hebat memimpin Bangsa Indonesia hingga bangsa kita mengalami banyak kemajuan. Saya setuju Bu, bagaimana kepemimpinan mereka dan tidak menjadi Presiden lagi, mereka tetap berjasa.

Zulfa Nurul Latifah mengatakan...

Ibu...saya ingin minta pendapatnya,
Ada seseorang (teman saya) yang mengatakan bahwa dirinya sangat cinta terhadap kebudayaan Indonesia, sangat cinta terhadap semua hal tentang Indonesia sampai-sampai dia sering menelusuri informasi tentang Indonesia hingga saat ini. Tp ada satu hal yg saya tidak habis fikir padanya, kenapa dia membenci pemimpin Indonesia beserta petinggi negara kita?? Memang saat ini banyak pemimpin kita yang terjerat hukuman karena tindak pidana yg telah dilakukannya. Tapi apa hanya dg alasan itu saja dia harus 'merendahkan' pemimpin kita?? Walau bagaimanapun saya yakin beliau telah melakukan banyak hal yg terbaik untuk negara kita. Hanya saja memang kurang sesuai dg harapan rakyat Indonesia. Tdk hanya itu saja bu, dia jg mempublikasikan keburukan pemimpin kita sekarang di jejaring sosial. Apakah itu yg dimaksud dg 'cinta' kpd Indonesia? Dg tdk menghargai para pemimpin kita bahkan merendahkannya?

Mohon pendapatnya bu...terimaksih sebelumnya :)

Zulfa Nurul Latifah, XII IPS 3 / 35

Eva mengatakan...

Saya sangat menghormati dan menghargai presiden - presiden kita ini. Karena mereka telah berusaha sebaik-baiknya demi memajukan negara ini. Di masa depan, siapapun penerus beliau, saya harap beliau dapat membawa bangsa kita ini ke sisi yang lebih baik lagi. Amin.
Eva Herawati W. / XII IPS 4

Inggit Kusuma Wardani mengatakan...

Saya sangat bangga karena mempunyai pemimpin yang hebat dan mempunyai rasa tanggung jawab yang besar untuk menjalankan roda pemerintahan di negara tercinta kita yaitu indonesia dan sudah seharusnya kita berterimakasih kepada mereka karena bagaimana pun mereka telah berusaha membuat negara kita menjadi lebih baik. Dan segala keputusan yang telah mereka buat harus kita hargai karena mereka pun telah mengupayakan hal terbaik untuk kemajuan dan perkembangan negara kita Indonesia.


Inggit Kusuma Wardani/XII IPA 5/19

Anisah Mubarokatin mengatakan...

Siapapun beliau yang telah menjadi mantan Pemimpin kita, adalah beliau yang telah memberikan sumbangsih mereka bagi negara ini. Mungkin Indonesia belum mancapai yang dinamakan puncak kejayaan, InsyaAllah suatu saat akan ada pemimpin bangsa yang dapat membawa Indonesia menuju masa kejayaan. :)
Mungkin salah satu pemimpin itu ada diantara angkatan kami. Tapi pertanyaannya, siapakah yang akan menjadi Presiden di angkatan kami? :)

Anisah Mubarokatin / XII IPA 5 / 04

agung setya mengatakan...

Meskipun beberapa kebijakan dari mantan pemimpin kita kadang tidak masuk akal atau tidak sesuai dengan aspirasi masyarakat. Tetapi dibalik itu semua terdapat jasa-jasa beliau yang luar biasa untuk Indonesia. Sebagai orang yang bijak seharusnya kita menghargai sejarah dan menghormati jasa-jasa pemimpin kita yang telah menghabiskan waktu, pikiran, dan tenaganya hanya untuk memajukan bangsa Indonesia.

Agung Setya Sri P.
XII-IPS 2
02

Ruchyan Intani mengatakan...

kebiasaan manusia adalah lebih mudah untuk mengingat keburukan seseorang dari pada kebaikannya, padahal belum tentu keburukannya lebih banyak dari kebaikannya.
saya berharap masyarakat indonesia tidak menjadi manusia yang seperti itu, saya harap manusia indonesia tetap dan selalu mengingat betapa besar jasa presiden- presiden yang pernah memimpin indonesia ini dari pada kekurangannya


Ruchyan Intani
XII IPA 2/ 30

Yunita Hilda mengatakan...

6 insan yang sangat luar biasa, yg terus berjuang hingga perjuangannya dapat kita nikmati sampai sekarang, kelak suatu saat, anak anak SMA 1 Purbalingga lah yang akan menyusul jejak mereka menjadi pemimpin di Indonesia, amin! :)

Yunita Hilda
XII IPA 5/33

Anisa Imaniar mengatakan...

mereka semua adalah orang-orang hebat yang pernah memimpin negeri ini dengan segala kelebihan dan kekurangan mereka masing-masing. sungguh luar biasa!
semoga di tahun ke depan kita memiliki presiden yang lebih baik lagi.

Anisa Imaniar N
XII IPA 2
08

acces J-Rockstar mengatakan...

Saya merasa bahwa Indonesia sangatlah beruntung karena pernah dipimpin oleh presiden seperti beliau-beliau. Jangan melihat dari sisi buruk mereka tapi lihat dari sisi dimana mereka berhasil dalam kepemimpinannya saat menjababt menjadi presiden. semoga kepedannya Indonesia berada di tangan yang lebih baik lagi.. :D

Naila Sofa W.
XII IPA 3 / 23

Kurniawan Dwi Saputra mengatakan...

para pemimpin Indonesia yang memliki kelebihan masing masing akan membenahi inonesia dari berbagai bidang, sungguh beruntung Indonesia di pimpin oleh pemimpin yang bijak. dan itulah pilihan rakyat...

Kurniawan Dwi Saputra ( XII IPS 2 / 23 )

erik romadoni mengatakan...

Tatapan tajam seorang pemimpin, yang menggambarkan kewibawaan nya. Beliau ini adalah tokoh pembaharuan-pembaharuan negara pada masa pemerintahannya. Sikap nya yang tegas dan berani mengambil keputusan sangat dihormati oleh masyarakatnya. Saya bangga dengan anda, para pemimpinku.


Erik Febri Romadoni ( XII IPA 1/09 )

Zelika Nidya Damarani mengatakan...

Assalamu'alaikum Wr. Wb Bu saya mau tanya,baru beberapa hari yang lalu saya melihat berita mengenai replika/patung presiden pertama kita Ir. Soekarno dipajang di Museum Madame Tussauds Bangkok. Tapi ada pro dan kontra nya Bu. Ada yang bilang itu membanggakan ada juga yang bilang itu memalukan. Menurut ibu Heri bagaimana pendapat ibu melihat hal ini?Kalo saya sebagai pelajar si bangga. Soalnya berarti orang di luar Indonesia saja bisa mengakui kehebatan Pak Soekarno dalam masa kepemimpinannya dulu.:)
Zelika Nidya Damarani
XII IPA 5/ 34

wisnu prabowo mengatakan...

presiden Indonesia adalah orang nomor satu di Indonesia. jika mereka tidak hebat mana mungkin menjadi orang nomor satu di Indonesia.kita seharusnya jangan hanya menuntut dari mereka, kita juga adalah orang yang bertanggung jawab atas Indonesia. Dan mereka sudah melakukan hal tersebut jadi kita harus menghargai jasa jasa beliau..
Wisnu prabowo (XII IPA 3/31)

akhi ukhti mengatakan...

presiden di indonesia itu saat memerintah pasti ada baik dan ada buruknya.. tapi, sebenarnya presiden tidak bekerja sendirian kan, presiden butuh pemuda, butuh pemudi, seperti kita ini... jadi.. ayoo kita sumbangkan pikiran dan tenaga kita untuk negara tercinta... :D

M.Ilham Malik
XII IPA 1/24

eko agus mengatakan...

rakyat Indonesia-lah yang memilih beliau-beliau jadi seharusnya rakyat Indonesia ikut membantu memajukan Indonesia, bukan hanya mengkritik beliau-beliau saja.

Eko Agus P
XII IPA 3 / 13

Teguh Priono mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Teguh Priono mengatakan...

hanya sedikit dari 200 juta warga Indonesia yang mencela beliau-beliau ini. tetap semangat Presiden..
saran buat media massa, jangan hanya menunjukan keburukan beliau-beliau, bukankah masih banyak hal baik yang beliau-beliau lakukan untuk Indonesia.

Teguh Priono
XII IPA 5

gobel max mengatakan...

Pada sok tau semua...

Poskan Komentar