Pages

Alamatku

Jl.Mangga Tengah I/6 Perumahan Selabaya Indah Purbalingga Jawa Tengah

Pembaca yang baik pasti SELALU meninggalkan Komentar

{ 4 komentar... read them below or add one }

Reza Chandra Yanuar mengatakan...

Bu saya mohon maaf
Indonesia menganut ideologi terbuka. Ideologi terbuka Indonesia adalah Pancasila. Kandungan-kandungan yang ada di dalam Pancasila benar-benar sangat Indah. Tetapi di zaman sekarang banyak sekali WNI yang tidak mengamalkan atau mungkin belum mengamalkan sepenuhnya kandungan sila-sila dalam Pancasila tersebut. Bagaimana caranya agar WNI mau mengamalkan kandungan sila dalam Pancasila tersebut? Jika jumlah WNI yang mengamalkannya secara sempurna paling tidak mendekati sempurna kira-kira berjumlah 50% lebih dari penduduk Indonesia. Insyaallah Indonesia akan menjadi negara yang lebih maju dari Indonesia yang sekarang ini.
Terimakasih
Reza Chandra Yanuar/XII IPA 5/27

Unknown mengatakan...

Pertanyaan saudara ini tidak akan mampu dijawab oleh manusia.
btw, wah nama kita sama bung

Unknown mengatakan...

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum Bu Heri, saya siska kelas 12ipa 2.saya sangat antusias sekali membaca modul di blog ini.
Dari hasil pengamatan saya ideologi bangsa yaitu pancasila pada hakikatnya adalah sebuah pedoman yg mencakup garis besarnya saja, pada dasarnya terbentuk melalui musyawarah yang mewakili kehendak rakyat, tetapi pada kenyataannya implementasi nilai-nilai pancasila sebagai ideologi bangsa terbuka sudah diabaikan dan makin banyak penyimpangan-penyimpangan yg terjadi, ideologi bangsa pada dasarnya memang tidak boleh dirubah tapi apakah pelaksanaan ideologi rerbuka itu masih bisa dikatakan itu sebagai ideologi terbuka bu? Karna ideologi itu dibuat pada zaman dimana masyarakat dulu yg memang dapat
dilihat sangat berbeda dengan masyarakat sekarang. Apakah masyarakat memang terwakilkan keinginannya? Bagaimana nasib ideologi terbuka itu sendiri apabila pada kenyataannya implementesi di masyarakatnya sudah terjadi bnyak penyimpangan? Bagaimana cara menyesuaikan ideologi dengan kondisi masyarakat saat ini? Apakah justru masyarakat yang akan selalu menyesuaikan diri dengan ideolgi yg pada hakikanya sesuai dengan kondisi rakyat tetapi dlam implemenasinya tidak seperti hakikat nya sebagai ideologi tebuka?
Terimakasih bu :)
Wassalamu'alaikum wr wb

Posting Komentar